PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOL. III DI UNIVERSITAS MUSAMUS MERAUKE

Merauke (7/12) – Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan XII dan XIII Tahun 2019 bekerjasama dengan Universitas Musamus Merauke resmi ditutup pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019, bertempat di ruang rapat Hotel Akat Merauke. Kegiatan diikuti oleh 87 orang yang merupakan CPNS yang terdiri dari dosen dan tenaga pendidik dari Univeritas Musamus Merauke. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 13 Oktober sampai dengan 7 Desember 2019.

Acara penutupan yang dijadwalkan pada malam hari dimajukan menjadi jam 10 pagi waktu setempat dikarenakan berbenturan dengan kegiatan wisuda di Universitas Musamus Merauke. Kegiatan penutupan dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso, Kepala Bidang Penyelenggara Pusdiklat Kemenristekdikti Ruben Silitonga, Rektor Universitas Musamus Philippus Betaubun dan Pejabat Fungsional maupun Struktural dari Universitas Musamus dan Pusdiklat Kemenristekdikti.

Laporan ketua penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS Gol. III

Kegiatan penutupan diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Bidang Penyelenggara Pusdiklat Kemenristekdikti Ruben Silitonga. Dalam laporan beliau menyampaikan bahwa semua peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi kelulusan 49 peserta dinyatakan sangat memuaskan, sementara 38 peserta lainnya dinyatakan lulus dengan kualifikasi memuaskan. Dari 49 peserta yang dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan terdaoat 3 peserta dengan nilai terbaik dari setiap angkatan. Pada Angkatan XII yaitu Merta Simbolon, Agustinus Pieter Adrian Honoratus Tallaubun dan Andi Reski, sedangkan pada Angkatan XIII Meilani Mega Juita, Desy Kumala Sari dan Rikardus Feribertus Nikat.

Sebelum ditutup, Nova Lina Sari Habeahan dan David Laiyan sebagai perwakilan peserta dari setiap Angkatan untuk memberikan memberikan kesan dan pesan selama mengikuti Pelatihan Dasar CPNS tersebut. “Saya mengingatkan teman – teman semua bahwa kita adalah agen perubahan untuk Indonesia di masa yang akan datang”, ujar David Laiyan.


Penyampaian Kesan dan pesan dari perwakilan peserta 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Rektor Universitas Musamus Philippus Betaubun dan penutupan secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso.


Arahan dan Sambutan dari Rektor Universitas Musamus Merauke


pelepasan tanda peserta sebagai simbol telah selesainya kegiatan pelatihan Dasar


Penyerahan STTP kepada peserta

Acara penutupan tersebut ditutup dengan persembahan lagu dari seluruh peserta dan berfoto bersama dengan Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti, Rektor Universitas Musamus Merauke, Kepala Bidangan Penyelenggara Pusdiklat Kemenristekdikti dan seluruh Pejabat Struktural maupun Fungsional dari Univesitas Musamus Merauke dan Pusdiklat Kemenristekdikti.


seluruh peserta memberikan persembahan dengan menyanyikan lagu bersama


foto bersama peserta Latsar CPNS gol. III angkatan XII


foto bersama peserta Latsar CPNS gol. III angkatan XIII

 

DW