PENUTUPAN LATSAR CPNS GOLONGAN III UNIVERSITAS KHAIRUN, KERJA SAMA PUSDIKLAT KEMENRISTEKDIKTI, UNIVERSITAS KHAIRUN TERNATE DAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PROVINSI MALUKU UTARA

 

Peserta Pelatihan dasar CPNS Golongan III Universitas Khairun Ternate Kelas A Bersama Kapusdiklat, Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara, Wakil Rektor II Universitas Khairun, Pimpinan di Lingkungan Universitas Khairun dan Panitia penyelenggara.

Peserta Pelatihan dasar CPNS Golongan III Universitas Khairun Ternate Kelas B Bersama Kapusdiklat, Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara, Wakil Rektor II Universitas Khairun, Pimpinan di Lingkungan Universitas Khairun dan Panitia penyelenggara.

Selasa, 17 Desember 2019. Pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Universitas Khairun  yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Oktober hingga 17 Desember 2019, kerjasama Pusdiklat Kemenristekdikti, Universitas Khairun Ternate dengan BPSDM Provinsi Maluku Utara secara resmi ditutup di Balai Latihan Kerja Ternate, Maluku Utara. Acara penutupan Latsar CPNS yang dibagi ke dalam 2 kelas ini dihadiri oleh Kapusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso beserta tuan rumah, yang diwakili oleh Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara, Drs. Abdurrahman Munim, M.Si dan Wakil Rektor II Universitas Khairun Ternate, Dr. Abd. Wahab Hasyim, SE., M.Si dan para tamu undangan yang dihadiri oleh Kepala BLK Ternate, para pimpinan  di lingkungan Universitas Khairun,  instansi asal peserta Latsar CPNS Gol. III.

Acara penutupan Latsar CPNS Gol. III Universitas Khairun Ternate diawali oleh laporan Ketua Panitia Latsar, Nurilmi Lina, SE.

Laporan penyelenggaraan Latsar disampaikan oleh, Ketua Panitia Nurilmi Lina, SE. Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebanyak 79 peserta dinyatakan lulus sedangkan 1 orang peserta ditunda kelulusannya dan diberikan kesempatan selama 15 hari untuk mengikuti ujian.

Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara Drs. Abdurrahman Munim, M.Si menyampaikan sambutannya dan mengumumkan 10 peserta terbaik dalam acara penutupan Latsar CPNS Golongan III Universitas Khairun Ternate.

Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara Drs. Abdurrahman Munim, M.Si berkesempatan menyampaikan pesan kepada peserta bahwa sebagai pegawai dimana pun bekerja dan dalam posisi apapun harus loyal kepada pekerjaan dan pimpinan, jika sudah seperti itu maka siapa pun pimpinannya akan tetap dipakai. Tidak lupa Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Utara mengumunkan 10 peserta terbaik dari seluruh peserta Latsar CPNS Gol.III Universitas Khairun. 5 peserta terbaik dari kelas A terdiri dari: 1) Fitriana Eka Chandra, 2) Basto Daeng Robo, 3) Rheza Pratama, 4) Muhammad Azwar dan 5) Haerul. Adapun 5 peserta terbaik dari kelas B yakni: 1) Erwinsyah Tuhuteru, 2) Heri Purnomo, 3) Laswi Irmayanti, 4) dr. Marwah Widuri Anwar dan 5) Rahmat Sugiyanto.

10 Peserta terbaik dari kelas A dan Kelas B berfoto bersama Kapusdiklat Kemenristekdikti, Sekretaris BPSM Provinsi Maluku Utara, Wakil Rektor II Universitas Khairun Ternate, Kepala BLK Ternate serta perwakilan pimpinan di lingkungan Universitas Khairun.

Wakil Rektor II Universitas Khairun Ternate Dr. Abd. Wahab Hasyim, SE., M.Si memberikan sambutan pada acara penutupan Latsar CPNS Gol. III Universitas Khairun Ternate.

Wakil Rektor II Universitas Khairun Dr. Abd. Wahab Hasyim, SE., M.Si berkenan menyampaikan sambutannya pada acara penutupan Latsar CPNS Gol. III Universitas Khairun. Dr. Abd. Wahab Hasyim berpesan kepada para peserta untuk menjaga kredibilitas sebagai seorang dosen dan fokus untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi di samping melaksanakan tugas tambahan. Pada kesempatan ini Wakil Rektor II Universitas Khairun juga berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Pusdiklat Kemenristedikti, Kepala BPSDM Provinsi Maluku Utara dan Kepala Balai Latihan Kerja Ternate atas terselenggaranya Latsar CPNS Golongan III Universitas Khairun.

Kapusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso, memberikan arahan dan menutup secara resmi Latsar CPNS Gol. III Universitas Khairun Ternate.

Kapusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso dalam arahan sekaligus menutup secara resmi Latsar CPNS Gol.III Universitas Khairun Ternate berpesan bahwa setelah menyelesaikan Latsar CPNS Golongan III, peserta harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan, dan jangan disepelekan karena jika gagal dalam tes kesehatan ada kemungkinan tidak dapat lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil. ANEKA adalah komitmen peserta sebagai ASN yang profesional, jangan sampai luntur seiring dengan waktu hingga nanti peserta menjadi guru besar, nilai-nilai ANEKA harus tetap dipegang. Setelah menyelesaikan Latsar, Kapusdiklat berpesan kepada para peserta untuk menghadap pada pimpinan masing-masing sebagai pemimpin perubahan, siap melakukan perubahan di kampus dan tetap mengikuti perkembangan jaman.

Perwakilan peserta, Suhardi, SP., M.Si memberikan kesan dan pesan selama mengikuti Latsar CPNS Gol.III Universitas Khairun Ternate kerja sama Pusdiklat Kemenristekdikti, Universitas Khairun, dan BPSDM Provinsi Maluku Utara

Peserta Suhardi, SP., M.Si berkesempatan untuk memberikan kesan dan pesannya pada acara penutupan Latsar CPNS Gol.III Universitas Khairun Ternate untuk mewakili para peserta. Suhardi menyatakan bahwa selama Latsar berlangsung para peserta tidak pernah berkompetisi akan tetapi berkolaborasi, sehingga jika Panitia perlu memutuskan untuk memilih 10 peserta terbaik maka dirasa akan sulit. Selanjutnya Suhardi mewakili peserta menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, baik kepada para panitia baik dari BPSDM Provinsi Maluku Utara, Pusdiklat Kemenristekdikti dan panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Latsar ini dari hari pertama hingga sampai pada saat penutupan, karena dalam Latsar ini peserta dibentuk karakternya dan integritasnya sebagai ASN. Suhardi juga mewakili para peserta Latsar memohon maaf kepada para panitia jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan Latsar.

DP