LATSAR CPNS: MENDIDIK PNS YANG PROFESIONAL DAN BERKARAKTER !

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan  Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (sebelumnya Kemenristekdikti), Wisnu S. Soenarso meminta agar CPNS yang baru selesai mengikuti Pelatihan Dasar CPNS untuk menjadi PNS yang profesional dan berkarakter.  Tujuan utama penyelenggaraan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon PNS adalah untuk membentuk PNS yang  profesional dan berkarakter yang dijiwai oleh semangat bela negara dan nilai-nilai dasar PNS serta  PNS yang menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat. Harapan tersebut dikemukakan oleh Wisnu S. Soenarso  pada saat penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS bagi 80 orang dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) di lingkungan Kementerian  Riset, Teknologi dan Pendidikan  Tinggi (saat ini di lingkungan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) tanggal 13 November 2019 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BPPK) Makassar, Jalan Moha, Antang, Makassar. Pelatihan Dasar CPNS tersebut adalah kerjasama Pusdiklat Kemenristekdikti dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BPPK) Makassar, yang termasuk dalam angkatan V dan angkatan VI, berlangsung dari tanggal 09 September – 13 November 2019.

Pada acara penutupan yang juga dihadiri oleh Kepala BPPK Makassar, Laode Musafin, dan para pejabat struktural dan widyaiswara di lingkungan BPPK Makassar, seluruh peserta Latsar dinyatakan berhasil dalam menyelesaikan proses pembelajaran dan semuanya dinyatakan lulus.

Adapun peserta terbaik dari Angkatan V adalah; 1. Muhammad Rizky Prawira (Univ Sulawesi Barat), 2. Shidik Burhani (Politani Pangkep), 3. Rasdiana Zakariah (Unhas), 4. Muh. Arafat Abdullah (Univ Sulawesi Barat) , dan 5. Nuridayanti (Univ Negeri Makassar). Sementara lulusan terbaik dari Angkatan VI adalah; 1.Nunik Lestari (Univ Negeri Makassar), 2. Rizana Fauzi (Univ. Tadulako), 3. Wilma Joanna Carolina Moka (Unhas), 4. Muh Niftah Fauzan (Univ Negeri Makassar), dan 5. Nur Faidah Munir (Politani Pagkep).  Pada kesempatan tersebut, Wisnu S, Soenarso juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pusdiklat Kemenristekdikti dengan BPPK Makassar yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

 Bid Peny/RS

Please follow and like us: