SINGING COMPETITION DALAM SEMARAK HUT RI KE-74 DI KEMENRISTEKDIKTI

Jakarta, 15 Agustus 2019 bertempat di Gedung D Lantai 2 Senayan digelar lomba menyanyi dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-74. Lomba diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal yang diikuti oleh beberapa Satuan Kerja di lingkungan Kemenristekdikti. Acara dibuka oleh Plt. Inspektur Jendral Kemenristekdikti, Dr. Yusrial Bachtiar, Ak., M.M. dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Peserta Perwakilan Dari Pusdiklat Kemenristekdikti

Lomba diselenggarakan dalam dua kategori yaitu solo dan duet dengan lagu pilihan yang disediakan oleh penyelenggara. Untuk kategori solo terdapat lagu wajib nasional dan lagu pilihan. Lagu wajib nasional diantaranya adalah Kebyar-kebyar, Pantang Mundur dan Indonesia Jaya. Sedangan lagu pilihan kategori solo adalah Bahasa Kalbu yang dipopulerkan oleh Titi DJ, Damai Bersamamu oleh Crisye, Betapa Ku Cinta Padamu oleh Siti Nurhaliza, Cinta oleh Titiek Puspa, Dia oleh Anji dan harus Terpisah oleh Cakra Khan. Untuk kategori Duet, lagu pilihannya adalah Cinta dan Rahasia yang dipopulerkan oleh Yura Yunita dan Glen Fredly, Aku dan Dirimu oleh Ari Lasso & Bunga Citra Lestari, Makin Aku Cinta oleh Anang dan Krisdayanti, Terlanjur Cinta oleh Pasha dan Rossa, dan Aku dan Dirimu oleh BCL dan Ari Lasso.

Lomba diikuti oleh 9 satuan kerja di lingkungan Kemenristekdikti diantaranya: Dirjen Belmawa, SDID, Setjen. Dirjen Risbang, Staf Ahli, Pusdiklat, Kelembagaan, dan Puspiptek yang masing-masing mengirimkan dua peserta untuk menyanyi.

Peraih Juara Kedua Pada Kategori Duet

Dari Pusdiklat diwakili oleh Asep saefudin pada kategori Solo & Duet, serta Nurul Diniyati yang maju pada kategori Duet. Pada kategori Solo, Asep menyanyikan satu lagu wajib nasional berjudul Kebyar-kebyar, dan satu judul lagu pilihan berjudul Harus Terpisah. Pada kategori Duet, Asep berduet dengan Nurul Dinyati secara indah dan penuh penghayatan dengan judul lagu Cinta dan Rahasia.

Lomba Kategori Solo dimenangkan oleh Inspektorat Jenderal, Timbul Bona yang mewakili sebagai juara pertama, diikuti oleh R. Praditya Priyanto dari Dirjen Risbang dan Heronia Lisa Duwith dari unit Setjen sebagai juara kedua dan ketiga. Sedangkan kategori duet Eva Haslinda dan Roni Rukmana dari Dirjen Belmawa meraih juara pertama. Untuk juara kedua diraih oleh Asep Saepudin dan Nurul Diniyati dari Pusdiklat dan juara ketiga diraih oleh Eriska dan Trisco dari SDID.

-ND

Please follow and like us:
0