SALAM SPORTIVITAS ! KAWIN MEDALI TIM BULUTANGKIS PUTRA DAN PUTRI PUSDIKLAT

Jakarta, 12 s.d. 15 Agustus 2019 telah diselenggarakan kegiatan kompetisi Bulutangkis antar unit kerja di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan perlombaan bulan kemerdekaan dalam rangka Perayaan HUT RI ke 74 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Bulutangkis Gedung F Senayan bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 Foto 1 Juara 1, 2, dan 3 bersama Bulutangkis Putra Ristekdikti Cup 2019

Kegiatan Bulutangkis ini diikuti oleh 11 tim dari regu putra dan 7 tim dari regu putri. Masing-masing tim berasal dari seluruh unit utama dan pusat pusat di lingkungan Kemenristekdikti. Tim Putra terdiri dari Itjen, Setjen, Kelembagaan, Belmawa, SDID, Inovasi, Risbang, Pusdiklat, Pusdatin, Puspiptek, dan BAN-PT. Sedangkan dari Tim Putri terdiri dari Risbang, Inovasi, Itjen, Belmawa, Pusdatin, Pusdiklat, dan Setjen. Memperebutkan juara 1, 2, dan 3 bersama.

Acara Pembukaan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019 dibuka secara resmi oleh Ari Hendrarto Saleh selaku Kepala Biro SDM Kemenristekdikti dan Ani Nur Aziza selaku Kepala Biro Hukor Kemenristekdikti  dihadiri oleh seluruh kontingen dan tamu undangan. Kemudian  ditutup oleh Moch. Wiwin Darwina selaku Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti pada tanggal 15 Agustus 2019 sekaligus penyerahan hadiah, piala, dan medali kepada seluruh pemenang.

Foto 2 Juara 1, 2, dan 3 bersama Bulutangkis Putri Ristekdikti Cup 2019

Pertandingan bulutangkis berjalan selama 4 hari. Tim bulutangkis putra Pusdiklat harus rela menempati posisi juara 3 bersama Setjen setelah bertanding melawan Belmawa, begitu juga dengan tim bulutangkis putri Pusdiklat menempati juara 3 bersama Pusdatin setelah bertanding melawan Setjen. Kemudian, gelar Juara I Putra Bulutangkis Ristekdikti Cup Tahun 2019 berhasil diraih oleh Kelembagaan dan disusul Juara II Putra dari Belmawa. Sedangkan gelar Juara I Putri Bulutangkis Ristekdikti Cup Tahun 2019 berhasil diraih oleh Setjen dan disusul Juara II Putri dari Risbang. Selamat kepada seluruh pemenang. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas melalui persaingan sehat untuk berprestasi antar seluruh unit kerja di lingkungan Kemenristekdikti.

Foto 3 Kontingen dan supporter Pusdiklat

Terima kasih untuk seluruh seluruh kontingen dan supporter Pusdiklat yang telah mendukung dan berpartispasi pada pelaksanaan perlombaan bulan Kemerdekaan dalam rangka Perayaan HUT RI ke 74 Tahun 2019. “The will to win is more important than the skill to win. It is possible to achieve only what you actively pursue. Cogito, ergo sum. I think, therefore I am. Keep your head high and work hard every day, because you’ll never get that day back.” (Lloy Ball). Salam sportivitas !

(YES)

Please follow and like us:
0