PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN KEMENRISTEKDIKTI

Foto 1. Pengambilan Sumpah Jabatan

Jakarta-Rabu, 14 Agustus 2019 bertempat di Gedung D Lantai 3, Ruang Sidang Utama Kemenristekdikti, Senayan dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Fungsional di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Pejabat Eselon II, III, dan IV Kemenristekdikti. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat yang akan dilantik didampingi oleh Rohaniawan. Dalam upacara tersebut, Dr. Dra. Asih Setiawati, M.A.B dilantik oleh Sekretaris Jenderal untuk menduduki Jabatan Fungsional Widyaiswara Ahli Utama di Pusdiklat Kemenristekdikti disaksikan oleh Wisnu S.Soenarso selaku Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti dan Ari Hendrarto Saleh selaku Kepala Biro SDM Kemenristekdikti.

Foto 2. Penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Ainun Naim menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Dra. Asih Setiawati, M.A.B yang telah mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai Widyaiswara Ahli Utama. Ainun Naim berharap agar Asih Setiawati dapat menjalankan amanah sesuai sumpah jabatan yang sudah diucapkan, melaksanakan tugas secara bertanggungjawab dalam fungsinya sebagai Widyaiswara Ahli Utama, dan juga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Ainun Naim juga menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenristekdikti perlu dikembangkan, bahkan perlu ada terobosan baru yang mampu mengubah cara berpikir (mindset) dan cara kerja ASN sehingga bisa memenuhi harapan stakeholder atau dengan kata lain bekerja dengan berorientasi pada hasil (outcome). Untuk itu, Ainun mengingatkan bahwa Asih Setiawati sebagai Widyaiswara Ahli Utama memiliki tanggungjawab yang tidak mudah, yaitu harus mampu mengubah mindset atau pola pikir dan juga cara kerja ASN lewat proses pelatihan sehingga dapat menghasilkan ASN yang mampu bekerja dengan baik dalam tugasnya masing-masing.

Foto 3. Sambutan oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Sekretaris Jenderal diikuti oleh Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Kemenristekdikti serta undangan yang hadir.

Foto 4. Jabat Tangan oleh Sekretaris Jenderal diikuti oleh Pejabat Eselon II, III dan IV

Foto 5. Foto Bersama Pejabat Eselon III dan IV

 

-SSS-

Please follow and like us:
0