KEMERIAHAN LOMBA SENAM DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN RISTEKDIKTI MENYAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Jakarta, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyemarakan ulang tahun indonesia dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan perlombaan yang di ikuti oleh seluruh unit pusat. Tak terkecuali Pusdiklat Kemenristekdikti terus semangat ikut andil pada rangkaian acara ini. Setelah kemarin mengikuti kompetisi cabor (cabang olahraga) Futsal dan tenis meja, kali ini pusdiklat juga mengantarkan kontingennya pada perlombaan senam.

Untuk tema lagu iringan senam yang dilombakan sendiri sudah ditentukan oleh panitia yaitu lagu “Maumere”. Perlomba kali ini diikuti oleh 9 tim meliputi Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal,  Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti, Pusat Data dan Informasi, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Ditjen Penguatan Inovasi, dan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Sebelum perlombaan  dimulai seluruh peserta lomba diajak untuk senam bersama panitia dan dipimpin instruktur senam yang sekaligus menjadi juri. Tim pusdiklat mendapat nomor undian 3 untuk tampil didepan juri yang berlokasi di auditorium lt.2 gedung D senayan. Dengan penampilan pakaian serba warna merah dan putih sesuai warna bendera indonesia, tampak mempertunjukkan gerakan senam yang selaras dan lincah. Begitu pula dengan tim dari unit lain yang tampak meriah dengan balutan pakaian adat  dan  pernak-pernik guna mempercantik penampilan.

Sampai pada momen yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang, Juri terlebih dulu menyampaikan poin-poin yang menjadi dasar penilaian pada lomba kali ini. yaitu Kostum, teknik gerakan, kekompakan, dan kekuatan. Berdasarkan penilaian yang telah diberikan juri, tim pusdiklat belum mampu mengungguli nilai dari tim unit lain dan mengakui  kemenangan tim lawan.

Meskipun demikian tak menyurutkan semangat karena inti dari kegiatan perlombaan ini adalah untuk memeriahkan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun.

IL

Please follow and like us:
0