PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN I & II TAHUN 2019 DI BPSDMD PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang, 29 Mei 2019 – Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II  Tahun 2019 resmi ditutup. Bertempat di Aula Hulubalang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan, pelatihan yang diikuti oleh 79 peserta ini  ditutup oleh Kepala BPSDMD Prov. Sumsel Syahrawi Hanan dan dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah, Wakil Rektor II Universitas Sriwijaya Mukhtaruddin, Widyaiswara dan tamu undangan dari masing-masing PTN, pejabat struktural dan fungsional BPSDMD Prov. Sumatera Selatan.

 Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II  Tahun 2019

Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I Tahun 2019

 

 Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan II Tahun 2019

 Para Widyaiswara, tamu undangan dari masing-masing PTN, pejabat struktural dan fungsional BPSDMD Prov. Sumatera Selatan yang hadir dalam acara

Sebelum acara penutupan dilaksanakan, Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S Soenarso memberikan paparan kepada peserta Latsar mengenai Review dan Tindak Lanjut Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS. Dalam paparannya, Wisnu menyampaikan bahwa ASN harus terus menerus membangun kompetensi sebagai ASN yang profesional yang mengaplikasikan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi).

 Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S Soenarso saat memberikan paparan mengenai Review dan Tindak Lanjut Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS

Acara penutupan diawali dengan laporan penyelenggaraan Pelatihan Dasar oleh  Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah. Dalam laporannya Holijah menyampaikan bahwa berdasarkan hasil evaluasi baik dari segi pendalaman materi, kepemimpinan, disiplin, sikap dan prilaku, kerjasama, seminar proposal dan seminar aktualisasi diputuskan bahwa  dari 79 peserta yang mengikuti pelatihan dasar ini sebanyak 78 peserta dinyatakan lulus dan kompeten, sedangkan 1 peserta ditunda kelulusannya dan diberikan waktu maksimal 30 hari untuk menyelesaikan proses pembelajaran.

 Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah memberikan laporan penyelenggaraan Pelatihan Dasar

Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S Soenarso menyampaikan selamat kepada seluruh peserta dan terima kasih kepada BPSDMD Prov.Sumsel atas kerja luar biasanya sehingga dapat terselenggaranya Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019 ini.  “Setelah kalian kembali ke instansi masing-masing sampaikan salam saya kepada pimpinan masing-masing dan katakan pada pimpinan kalian bahwa kalian siap menjadi pemimpin perubahan yang menerapkan nilai-nilai ANEKA” ujar Wisnu.

 Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S Soenarso

Kepala BPSDMD Prov. Sumsel Syahrawi Hanan menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019 dan menyampaikan bahwa setelah mengikuti Pelatihan Dasar ini diharapkan seluruh ASN dapat memiliki nilai-nilai ANEKA. “Apapun jabatan yang nantinya di emban, sikap kepemimpinan wajib dimiliki setiap ASN. Jika dahulu kepemimpinan diidentikan dengan hanya memerintah, saat ini kepemimpinan adalah memimpin dan mengajar” ujarnya.  Akhir kata beliau menyampaikan selamat kepada seluruh peserta atas kelulusan dan berpesan bahwa ini adalah awal dari segala perjuangan. Ini adalah pendidikan dasar yang merupakan awal dari pendidikan-pendidikan lain yang nantinya akan didapatkan. “Dimanapun kalian berada, senang atau tidak senang, kalian adalah almamater BPSDMD Prov. Sumsel. Oleh sebab itu, jaga nama baik almamater kalian” tutupnya.

 Kepala BPSDMD Prov. Sumsel Syahrawi Hanan menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019

Acara dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019 oleh Kepala BPSDMD Prov. Sumsel Syahrawi Hanan, Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah, dan Wakil Rektor II Universitas Sriwijaya Mukhtaruddin.

 Pelepasan tanda peserta Pelatihan Dasar

 Herland Frandley dari Universitas Bengkulu perwakilan perserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019

Menutup rangkaian acara, Herland Frandley dari Universitas Bengkulu menyampaikan kesan dan pesannya sebagai perserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I & II Tahun 2019. “Terima kasih kepada BPSDMD Prov. Sumsel, Pusdiklat Kemenristekdikti dan para Widyaiswara yang telah memberikan kami materi dan pembelajaran selama mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Golongan III ini. Kepada teman-teman peserta Pelatihan Dasar ini marilah kita saling bersilaturahmi karena begitu banyak kenangan dan pengalaman yang kita dapatkan disini dan marilah kita tunjukan nilai-nilai ANEKA saat kembali ke instansi kita masing-masing” ucap Herland.

                                                                                                                                                      NC

 

Please follow and like us:
0