Penutupan Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2018

      Serpong, 21 Desember 2018 – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemenristekdikti, Wisnu S. Soenarso resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan III Tahun 2018 di Kampus Pusdiklat Gedung 124 Kawasan Puspiptek Serpong. Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat menyampaikan selamat atas keberhasilan para peserta Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2018. Beliau juga berpesan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal untuk memulai perubahan. ”Ini adalah awal, saudara-saudara kembali ke tempat kerja masing-masing sebagai pemimpin perubahan. Dalam berbagai kesempatan Pak Menteri juga berpesan bahwa Kemenristekdikti menghadapi era Revolusi Industri 4.0 tentunya jangan sampai kalah dengan instansi-instansi lain, karena kita adalah tempatnya mendidik orang untuk lebih pintar, lebih baik, dan generasi-generasi yang mempunyai daya saing sehingga kita tidak boleh hanya berfikir bahwa kita hanya eselon 4 saja tetapi kita adalah bagian penting dari jalannya organisasi Perguruan Tinggi. Organisasi Kemenristekdikti juga Perguruan Tinggi harus menjadi organisasi berkelas tinggi. Itulah yang menjadi dasar bahwa peningkatan kompetensi sangat penting dan tidak alasan lagi kita tidak bisa, kita harus berkembang dengan mengikuti berbagai pelatihan” ucap Wisnu.

Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S Soenarso menutup kegiatan Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2018

     Sebelumnya, Kepala Bidang Penyelenggaraan, Ruben Silitonga memberikan laporan mengenai pelaksanaan penyelenggaraan pelatihan Diklatpim IV Angkatan III. Dalam laporannya disampaikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang lulus dengan sangat memuaskan sebanyak 4 orang, memuaskan sebanyak 23 orang, cukup memuaskan 10 orang, dan kurang memuaskan 1 orang. Selain memberikan laporan, Kabid Penyelenggaraan juga mengumumkan lima besar perserta terbaik Diklatpim IV Angkatan III ini. Peringkat kelima peserta terbaik diberikan kepada Atik Susilowati dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, peringkat keempat diberikan kepada Irwandi dari Universitas Terbuka, peringkat ketiga diberikan kepada Erfan Rosadi dari Universitas Jember, peringkat kedua diberikan kepada Achmad Hadiansyah dari Biro Perencanaan Kemenristekdikti dan peringkat pertama diberikan kepada Adhrial Refaddin dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Kemenristekdikti.

Peserta Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2018

Penyerahan piagam kepada salah satu lima besar peserta Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2018

     Pada akhir acara, Sri Wahyuni salah satu perwakilan peserta diklat dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti memberikan kesan selama melaksanakan Diklatpim ini. Beliau mengatakan terima kasih kepada semua panitia yang membantu dalam kegiatan ini, dan beliau juga merasa semakin berkembang dengan mengikuti Diklatpim “Wawasan kita semakin berkembang selama mengikuti kegiatan ini, karena semua ini tidak didapatkan saat bekerja dikantor yang semuanya tidak ada perkembangan sehingga saat membuat proyek perubahan, pimpinan saya mendukung dan banyak memberi masukan. Dan saat ini proyek perubahan tersebut sudah digunakan” ucap Sri.

     Invovasi Manajemen Perubahan yang dibuat oleh Sri adalah sebuah sistem yang nantinya akan terintegrasi dengan Biro SDM guna mempermudah dan mempercepat proses pengurusan mutasi pegawai dari satu daerah ke daerah lainnya, ataupun dari satu institusi di daerah ke perguruan tinggi di daerah lainnya.

     Semoga hasil manajemen perubahan ini akan menghasilkan inovasi-inovasi baru bagi negeri Indonesia tercinta.

Nataya Carmendhira

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*