Verifikasi dan Validasi Data Kebutuhan Pelatihan

     Dalam rangka memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, bahwa setiap PNS memiliki hak yang sama untuk diikutsertakan paling sedikit 20 jam pelajaran dalam 1 tahun, maka Pusdiklat Kemenristekdikti menyelenggarakan kegiatan verifikasi kebutuhan pelatihan.

     Kegiatan ini dilaksanakan di The Royal Heritage Solo pada tanggal 19 -20 Desember 2018 yang dihadiri oleh pejabat kepegawaian dari Universitas Negeri Solo, Institut Seni Indonesia Solo, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional, LLDIKTI Wilayah V, Universitas Tidar, Politeknik Negeri Semarang, serta Politeknik Negeri Madiun.

     Kegiatan dibuka oleh Kapusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso yang sekaligus menyampaikan materi Pengembangan Kompetensi ASN, kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan, Ruben Silitonga dengan materi Rencana Penyelenggaraan Program Pelatihan tahun 2019, terakhir adalah penyampaian materi dari Biro SDM Kemenristekdikti mengenai kebijakan pengembangan kompetensi pegawai Kemenristekdikti.

 

     Diharapkan setelah berakhirnya kegiatan ini tersusun suatu program pengembangan kompetensi sesuai dengan kebutuhan instansi guna mendukung kinerja pegawai yang lebih baik.

Gumelar Retno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*