Demi Mempercepat Peningkatan Mutu SDM, Pusdiklat Mengadakan 3 Diklat Keuangan Secara B

     Bogor, 08 Juli 2018 – Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti, Ruben Silitonga secara resmi membuka 3 Pelatihan Basis Keuangan sekaligus di Hotel Permata Bogor. Pelatihan tersebut antara lain Pejabat Pembuat komitmen, Pengelolaan Keuangan Unit Kerja BLU, dan Bendahara Pengeluaran. Dalam paparannya, Kabid Penyelenggara berpesan untuk tetap mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai. Sehingga ilmu yang diperoleh pada pelatihan kali ini bisa memberikan pengaruh di tempat kerja masing-masing. Karena  Setelah pelatihan ini akan ada evaluasi bagi peserta/unit kerja dari peserta yang sudah mengikuti pelatihan. “Bapak/Ibu jangan sia-siakan kesempatan ini, manfaatkan Widyaiswara di depan kelas untuk bertanya, bahkan masalah pekerjaan yang bapak/ibu hadapi  di kantor, dan itu  bisa jadi pelajaran untuk peserta lainya” Ujar Ruben.

     Pelatihan ini dilaksanakan selama satu minggu (08/07-14/07) yang terselenggara  atas kerja sama antara Pusdiklat Kemenristekdikti dengan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Bogor. Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 96 orang dari 32  instansi/Unit kerja di lingkungan kementerian Ristekdikti. Pada pelaksanaannya, pelatihan di bagi menjadi 3 kelas antara lain sebanyak 28 peserta  mengikuti pelatihan Bendahara Pengeluaran yang merupakan angkatan pertama di tahun 2018, 34 peserta mengikuti pelatihan Pengelolaan Keuangan Unit Kerja BLU angkatan II, dan sebanyak 34 peserta yang mengikuti pelatihan Pejabat Pembuat Komitmen II.

                                Para peserta nampak antusias mengikuti games saat acara Building Learning Comitment (BLC)

     Selain kegiatan pembelajaran dikelas, ada Beragam kegiatan yang dilaksanakan saat pelatihan kali ini, salah satunya adalah Building Learning Comitment (BLC). Kegiatan ini  diharapkan bisa menumbuhkan rasa semangat belajar dan rasa kebersamaan antar peserta selama mengikuti pelatihan.

Indra Lukmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*